Image

Sangat Menjanjikan, Nadine Chandrawinata Rintis Bisnis Clothing Line

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 13 April 2017, 13:22 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 13 320 1666442 sangat menjanjikan nadine chandrawinata rintis bisnis clothing line M8kxjIhirS jpg Foto: Koran Sindo

MESKIPUN batik sudah dikenal banyak orang, Nadine Chandrawinata tetap merasa perlu memperkenalkan warisan budaya bangsa itu ke luar negeri dengan caranya sendiri. Bukan hanya baju batik, beragam jenis kain tradisional Indonesia pun kerap ia sandang.

“Biasanya saya suka menyelipkan sentuhan tenun pada rok. Kalau enggak mau yang berat, bisa pakai syal, bandana, atau gelang yang ada sentuhan tenunnya. Saya seperti humas dari Indonesia untuk ke luar negeri. Apa yang kita pakai pasti mencerminkan Indonesia. Saya selalu menggunakan itu. Bahkan, buku catatan saya pun ada kain tenunnya,” beber Nadine saat ditemui di sela-sela gala premier film Labuhan Hati di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Nadine, hal tersebut dilakukan lantaran ia benar-benar ingin melestarikan segala jenis kain Indonesia. Sebab baginya, kekayaan bangsa ini harus terus dicintai dan dijaga. Tidak heran bila apa pun kegiatannya dan di mana pun ia berada, perempuan berdarah campuran Indonesia, Tionghoa, dan Jerman ini selalu menyelipkan sentuhan kain tenun pada pakaian yang dikenakannya.

Tak hanya mengenalkan busana batik, Nadine rupanya kini juga memiliki kesibukan baru, yakni merintis usaha clothing line. “Sekarang ada clothing line baru. Sasarannya umum saja, yang biasa dipakai, daily wear. Kalau yang khusus, enggak ya,” katanya.

Nadine berdalih, kaum hawa memiliki banyak kebutuhan dan keinginan untuk tampil maksimal.

Karena itu, menurutnya, bisnis clothing bisa sangat menjanjikan pada masa depan selama itu dilakukan secara maksimal.

“Karena perempuan keperluannya banyak. Apalagi untuk keseharian. Butuh pakaian, dress , aksesori, banyak banget. Jadi, perempuan bisa menata day by day -nya mau pakai apa. Itulah uniknya perempuan,” beber perempuan kelahiran 1984 itu.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini