Image

INSPIRASI BISNIS: Musim Kawin, Omzet Penjual Replika Mahar Naik 300%

Dedi Mahdi, Jurnalis · Sabtu 15 April 2017, 18:14 WIB
https img k okeinfo net content 2017 04 14 320 1667906 inspirasi bisnis musim kawin omzet penjual replika mahar naik 300 DIUAki44dT jpg (Ilustrasi: Okezone)

BROJONEGORO - Bulan April ini, sesuai kalender Islam masuk pada Bulan Rajab, yang merupakan bulan baik bagi umat muslim untuk melangsungkan pernikahan. Hal tersebut menjadi berkah bagi penjual atau penyedia jasa pembuatan replika mahar seperti Wulan.

Menurut wulan, sejak memasuki April, atau saat memasuki Bulan Rajab, dirinya kebanjiran orderan. Bahkan, pemesanan meningkat hingga 300% dari biasanya.

“Jika pada hari biasa cuma mampu menjual atau membuat satu hingga tiga mahar,namun pada bulan ini rata-rata bisa terjual sepuluh replika mahar," ujarnya di Brojonegoro , Jawa Timur baru-baru ini.

Ada berbagai bentuk replika mahar yang bisa dibuat,tergantung keinginan pemesan.Namun yang paling sering adalah replika mahar berbentuk masjid dan kaligrafi.

Bahan untuk membuat replika mahar ini hanya uang mainan,yang jumlahnya menyesuaikan mahar yang diberikan pihak pengantin pria. Untuk harganya berfariasi, tergantung tingkat kesulitan dalam pembuatan.

“Seperti kaligrafi dijual ratusan ribu, hingga replika mahar berbentuk masjid yang dibandrol hingga Rp2 juta,” jelas Wulan

Banyaknya pemesan replika mahar ini, dia perkirakan akan berlangsung hingga mendekati bulan Ramadan mendatang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini