Image

Hari Ini Google Ajukan Hitung-hitungan Pajak ke Indonesia

Trio Hamdani, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 07:28 WIB
https img k okeinfo net content 2017 04 17 20 1669060 hari ini google ajukan hitung hitungan pajak ke indonesia xs5kXyWLNi jpg Foto Dirjen Pajak (Trio/Okezone)

BELITUNG - Upaya pemerintah menjadikan Google sebagai wajib pajak (WP) masih bergulir. Sebagai sebuah perusahaan yang juga memperoleh keuntungan dari Indonesia, Google diminta turut memberikan kontribusi terhadap Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, pada hari ini Senin ini (17/4/2017) perwakilan Google akan datang menemui pemerintah Indonesia untuk membahas keberlanjutan pajak Google.

"Google akan memberikan jawaban hari Senin ya. Kalau yang hitung itu kan WP sendiri, bukan orang pajak," jelasnya saat media gathering di Belitung, Senin (17/4/2017).

Maksud Ken ialah, sebelumnya pemerintah sudah menyodorkan kepada Google hitung-hitungan angka terkait pajak yang harus dibayar Google kepada pemerintah Indonesia. Pada pertemuan kali ini, Google menyampaikan perhitungan sesuai versinya.

"Hitung-hitungan dia. Kita kan udah memberikan hitungan ke sana. Nanti mereka hitung lagi, 'Pak ini udah bener, itu enggak," tambah Ken.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini