Image

Sri Mulyani Datangi STAN, Tantang Mahasiswa yang Niat Demo Harga Listrik dan BBM

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 20 1669322 sri-mulyani-datangi-stan-tantang-mahasiswa-yang-niat-demo-harga-listrik-dan-bbm-xUQVIaEjX2.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

TANGERANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini mengisi kuliah umum di Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Tangerang. Dalam kuliah umum tersebut, Sri Mulyani juga banyak hal, termasuk kekesalannya terhadap mahasiswa STAN yang berdemo soal kenaikan tarif listrik dan BBM.

Padahal, mahasiswa STAN merupakan orang-orang yang nantinya bakal mengatur dan mengelola keuangan negara.

"Yang memicu saya datang ke STAN, karena saya mendengar kalau mahasiswa STAN ada yang mau berdemo, soal listrik dan BBM (Bahan Bakar Minyak) kalau tidak salah. Itu mahasiswa sebelum berdemo, sudah konsultasi belum ya? Kalau belum saya ingin berdebat dengan Anda, bukan style saya untuk me-press Anda, tapi saya ingin menantang Anda berpikir lebih keras," ujar Sri Mulyani di PK STAN, Tangerang, Senin (17/4/2017)

Sri Mulyani mengatakan, STAN merupakan sekolah negara yang mahasiswanya diberikan hak khusus dibanding dengan mahasiswa-mahasiswa lain.

Oleh karena itu, sudah seharusnya mahasiswa STAN bisa berfikir lebih jernih dan logis terhadap segala sesuatu.

Dalam kuliah Umum tersebut, Sri Mulyani memaparkan mengenai lima hal, antara lain perkembangan ekonomi terkini, pengertian filosofi APBN, kebijakan fiskal dan APBN, update APBN 2016 dan APBN 2017 mengenai kredibilitas fiskal dan reformasi struktural.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini