Image

Jika Tak Lagi Jadi Menteri, Sri Mulyani Ingin Mengajar di STAN

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 17 April 2017, 19:49 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 17 20 1669779 jika tak lagi jadi menteri sri mulyani ingin mengajar di stan YmRRYee8TF jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

TANGERANG - Salah seorang mahasiswa Politeknik STAN sempat betanya kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Mahasiswa itu bertanya, akan berkarir ke mana Sri Mulyani setelah dirinya tak lagi menjabat sebagai Menteri. Apakah dirinya akan melanjutkan karir di Bank Dunia atau justru  lebih memilih menjalani masa istirahat di rumah.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu justru berbicara  mengenai ketertarikan dirinya terhadap Kampus STAN yang berlokasi Bintaro,Tangerang ini.

"Kampus ini jaraknya dekat sekali dengan rumah saya pribadi di sini, bukan rumah Menteri. Saya pada dasarnya adalah hati saya itu di bidang pendidikan. Saya merasa, bahwa investasi yang sangat berharga di dunia ini adalah mengenai pendidikan atau membentuk manusia," jawab Sri Mulyani di hadapan mahasiswa PK STAN , Tangerang, Senin (17/4/2017).

Selain itu saat dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan di Pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Mulyani pernah meminta jajarannya untuk mengembangkan pembangunan di kampus tersebut.

"Saya bilang memang, kalau nanti pensiun saya duduk sama suami saya di sini, lihat mahasiswa belajar, minum enggak Starbucks sih, kopi Indonesia saja. Sambil makan pisang goreng, bukan croissant. Saya duduk di sini lihat Anda, hari Sabtu, mungkin saya bisa sambil bawa cucu saya bawa bola," ungkap Sri Mulyani.

"Kalau Anda ingin saya ngajar, saya ngajar. Saya duduk, ngobrol saja dengan Anda, cerita sambil duduk. Itu kan membuat hidup kita lebih bahagia. Saya enggak kepingin di kampus-kampus lain kalau saya ingin diundang, ditawari di negara lain. I dont feel like home, iya kan? Ini rumah kita ini negara kita," jelas Sri Mulyani.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini