Image

Pesan Menteri Rini, BUMN Besar Harus 'Membumi'

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 18 April 2017, 10:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 18 320 1670126 pesan-menteri-rini-bumn-besar-harus-membumi-ax8i924G6y.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta sinergi BUMN terus dilakukan. Sebab dalam menjalankan amanah Negara untuk menjadi kepanjangan tangan pemerintah mendorong pembangunan dan merealisasikan program pemerintah, ada BUMN yang masih kesulitan karena masih merugi.

"Kita tidak mungkin membantu program pemerintah kalau tidak mengelola perusahaan BUMN secara profesional dan menghasilkan keuntungan. Kalau rugi bagaimana mendukung program pemerintah. Misal perusahaan yang masih rugi, Pertani atau SHS. Itu akan sulit," ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Di tengah usia Kementerian BUMN yang bertambah menjadi 19 Tahun, Rini pun meminta semua BUMN bekerja sama dan bukan mengecilkan BUMN yang kesulitan. Selain itu harus saling mendukung.

"Kita satu keluarga harus mendukung ada program di antara Kementerian dan supaya BUMN yang sulit bisa memperbaiki diri. Karena itu kita tekankan terus sinergi, BUMN satu keluarga, satu grup BUMN," kata dia.

"Makanya saya membuat branding bersama eselon 1 yaitu BUMN hadir untuk negeri. Supaya masyarakat atau perusahaan milik negara itu yang mana saja," tambahnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini