Image

Pindahkan Ibu Kota, Apa Pemerintah Mampu dari Segi Infrastruktur?

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 05:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 18 470 1670563 pindahkan-ibu-kota-apa-pemerintah-mampu-dari-segi-infrastruktur-sfsShp6tsG.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Pemerintah tengah melakukan kajian awal terkait rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke daerah lain di luar Jawa.

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Sulaiman Sumawinata menanggapi rencana pemerintah yang hendak memindahkan ibu kota yang nantinya tak lagi disandang oleh Jakarta.

"Banyak hal yang harus dipertimbangkan lah, seperti infrastruktur, karena pemerintah bangun infrastruktur aja masih gitu, bagaimana mau mindahin ibu kota ya kan," katanya ketika dihubungi Okezone di Jakarta.

Namun, dampaknya terhadap sektor properti, ia belum mau menanggapi. Sebab ia mengatakan belum terlalu memahami rencana pemerintah yang hendak memindahkan ibu kota negara.

"Saya enggak punya komentar tuh, belum punya pandangan apa-apa. Saya belum ada komentar apa-apa karena Saya kan belum denger statmen pemerintah," terangnya.

Dirinya juga belum tahu persis arah kebijakan pemerintah terkait rencana memindahkan ibu kota negara. "Iya, (belum tau arah pemerintah seperti apa)," lanjut Eman.

Namun, menurutnya yang mesti benar-benar dilakukan pemerintah adalah mengkaji rencana pemindahan ibu kota secara matang dan tepat agar tak menimbulkan permasalahan baru.

"Kan pemindahan ibu kota itu kemana, tujuannya apa, kan harus clear dulu, tujuannya apa gitu," tambahnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini