Image

ANIES-SANDI MENANG: IHSG Ditaksir Menguat ke 5.581-5.639

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 06:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 19 278 1671858 anies-sandi-menang-ihsg-ditaksir-menguat-ke-5-581-5-639-fJ1PMjVqhv.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua berlangsung cukup aman dan kondusif. Kondisi ini tidak lepas dari peran aparatur negara yang bergandengan tangan mengawal kelancaran Pilkada kali ini.

Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji menilai penyelenggaraan Pilkada DKI yang berjalan aman dan damai bisa menjadi katalis positif bagi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pasca Pilkada. Keberhasilan Pilkada DKI diprediksi akan mengerek IHSG ke level 5.581 - 5.639.

"Apalagi, faktor eksternal juga mendukung, seperti ketegangan di Semenanjung Korea sudah mulai mereda dimana AS tidak menunjukkan show of force lagi. Kapal induk Carl Vinson sudah mulai meninggalkan Semenanjung Korea," terangnya saat dihubungi Okezone.

Dengan demikian, lanjut Nafan, investor tidak mengalami kekhawatiran terhadap gejolak di pasar modal. Sehingga IHSG tetap akan mengalami capital inflow. "Didukung perspektif teknikal di mana pada daily chart terdapat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan potensi bullish continuation," tambah dia.

Sementara itu, Kepala riset PT Reliance Securities Tbk Robertus Yanuar Hardy memprediksi bahwa IHSG akan cenderung mengalami aksi ambil untung pada perdagangan besok. "Sulit untuk memprediksi emiten mana yang akan diuntungkan dari hasil Pilgub ini," jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini