Image

TPS Sederhana Ini Jadi 'Sasaran' Nyoblos Mantan Menteri ESDM, Selebriti, hingga Gubernur BI

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 10:09 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 19 320 1671142 tps sederhana ini jadi sasaran nyoblos mantan menteri esdm selebriti hingga gubernur bi uAg1QwlgnA jpg Foto: Dedy Afrianto

JAKARTA - DKI Jakarta hari ini melakukan Pemilihan Gubernur (Pilgub) putaran kedua. Dalam pilgub kali ini, para pejabat dan hingga selebriti dengan KTP Jakarta pun turut ambil bagian pada Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh kawasan DKI Jakarta.

Salah satunya adalah pada TPS 039 yang terletak di Kecamatan Pasar Minggu, Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan. Pantauan Okezone, Rabu (19/4/2017), sejak pukul 08.00 WIB masyakarat telah berdatangan secara silih berganti pada TPS ini. Beberapa di antaranya tampak melakukan pengecekan nama pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di papan pengumuman sebelum pintu masuk.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pun telah bersiap untuk menyambut para pemilih yang berdatangan. Pada TPS ini, seperti yang dirangkum Okezone pada DPT TPS 039, terdapat beberapa nama tokoh penting yang terdapat pada TPS ini.

Salah satunya adalah Gubernur Bank Indonesia Agus Martowodojo. Agus tercatat sebagai pemilih dengan nomor urut DPT 288. Turut pula terdaftar dalam DPT istri Agus Marto, Berliantin S. Martowardojo beserta anak-anaknya Adri Prasetyo Martowardojo dan Aswin Dwianto Martowardojo.

Tak hanya itu, pada TPS ini juga terdapat nama Soebroto yang pernah merupakan mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral era orde baru atau yang pada saat ia menjabat disebut sebagai Menteri Pertambangan dan Energi. Selain itu, juga terdapat nama-nama tokoh lainnya seperti pedangdut Camelia Malik.

Namun, meskipun terdapat beberapa tokoh penting, tak terdapat persiapan khusus pada TPS ini. TPS yang terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk ini tak jauh berbeda dengan TPS pada umumnya.

TPS ini tampak dibangun dengan tiang-tiang bambu. Berbalut terpal dan kain berwarna biru putih, TPS ini tampak sangat sederhana untuk melayani hak para pemilih dari warga sekitar.

Hingga saat ini, TPS belum terlihat terlalu ramai. Tokoh-tokoh penting yang tercatat dalam DPT pun belum terlihat hadir hingga berita ini diturunkan.

Seperti diketahui, pada TPS 039 ini, terdapat 418 DPT. Para pertugas keamanan pun telah berjaga sejak pagi tadi pada TPS ini.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini