Image

Sri Mulyani: Kenapa Indonesia Tak Bisa Buat Rakyatnya Makmur?

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 12:18 WIB
https img okeinfo net content 2017 04 19 320 1671277 sri mulyani kenapa indonesia tak bisa buat rakyatnya makmur 4U4On468kd jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pekan ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengawali harinya dengan bertugas di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani sempat mengajak mahasiswa untuk berpikir kritis.

Menurutnya, lulusan STAN 20 tahun yang lalu dengan STAN hari ini tidak sama ilmunya. Perekonomian, APBN terus berkembang dan semakin complicated, tantangannya berbeda dan tidak semua didapat melalui bangku kuliah. Untuk itu ilmu pengetahuan harus terus dicari dari mana saja.

"Bandingkan dengan negara-negara maju. Cari tahu kenapa tanah air Indonesia yang sedemikian hebat tidak bisa membuat rakyatnya makmur seperti Indonesia yang kita inginkan," ujar Sri Mulyani dalam postingan Facebooknya, Rabu (19/4/2017).

Negara ini dan manusia-manusia Indonesia, lanjutnya, berhak untuk mendapatkan posisi, harga diri dan martabat yang sama dengan orang-orang di negara maju. Itu semua dapat terjadi apabila negara ini diurus secara benar.

Seluruh mahasiswa STAN adalah orang-orang yang nantinya akan mengurus republik ini supaya menjadi negara yang maju, Untuk itu diperlukan militansi yang kuat dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi.

"Negara ini sedang melakukan investasi kepada diri anda sebagai mahasiswa STAN, adalah kewajiban anda untuk mengembalikan investasi tersebut dalam bentuk prestasi, komitmen, loyalitas dan integritas," pesan Sri Mulyani.

Sekadar diketahui, dari sekian banyak kampus yang meminta Sri Mulyani untuk memberikan kuliah umum, hanya satu kampus dirinya pilih untuk memberi kuliah, yaitu kampus STAN. "Karena saya menganggap bahwa para mahasiswa STAN termasuk para pengajarnya adalah orang-orang yang begitu penting dalam menentukan masa depan Indonesia," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini