Tinjau Kapal RORO KM Mutiara Timur I, Menhub: Kapal Ini Disukai Supir Truk

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 19 April 2017 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 19 320 1671838 tinjau-kapal-roro-km-mutiara-timur-i-menhub-kapal-ini-disukai-supir-truk-C7XsGdO5Q0.jpg Menhub Budi Karya Tinjau Kapal RORO (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan dermaga kapal kapal Roll On Roll Off (RORO) KM Mutiara Timur I dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok-Pelabuhan Panjang Lampung.

Menurut Budi, kapal yang dioperasikan PT Atosim Lampung Pelayaran ini merupakan contoh Kapal RORO yang mampu memberikan kecepatan, kenyamanan dan keamanan bagi pengguna kapal, yakni Asosiasi Truk dan Asosiasi Logistik. Selain itu, kapal ini juga mampu mengurangi beban angkutan pada jalan darata.

"Kapal ini mampu mengangkut 200 truk setiap hari. Artinya 200 truk berkurang di jalan tol," ujarnya di Dermaga ex Presiden, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Saat melakukan peninjauan, Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini sempat berbincang dengan para supir truk. Disampaikan kepadanya bahwa Kapal RORO membuat lebih nyaman dan mudah untuk beristirahat.

"Saya diskusi dengan supir mereka suka karena bisa istirahat di kapal. Kelebihan lainnya ini lebih murah dan tidak ada titipan-titipan," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini