Image

Pilkada DKI Aman, Serikat Buruh: Jakarta Barometernya Indonesia

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 19:33 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 19 320 1671868 pilkada dki aman serikat buruh jakarta barometernya indonesia KxuPf12dQf jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua tidak mempengaruhi perekonomian Indonesia. Pasalnya, putaran kedua ini berjalan dengan aman dan tentram tanpa terdengar adanya kerusuhan atau tindak kecurangan.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, ini artinya masyarakat DKI Jakarta sudah lebih demokratis. Sehingga menurutnya siapa pun yang menang atau kalah nanti dapat menerimanya dengan legowo.

"Siapa menang dan kalah tipis harus terima. Kalau Gubernur tidak beri tingkat kesuksesan buruh maka tidak layak jadi pemimpin DKI," ungkapnya kepada Okezone.

Menurutnya, Gubernur terpilih nanti harus bisa meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta. Dengan meningkatkan perekonomian maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga.

"Harus bisa tingkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang harus jauh lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Senada dengan Iqbal, Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia Mirah Sumirat mengatakan, pilkada Jakarta berjalan dengan aman dan damai sehingga tidak memberikan pengaruh kepada perekonomian Indonesia. Bahkan ia mengatakan perekonomian Indonesia meningkat karena merupakan mangsa pasar yang besar.

"Perekonomian Indonesia bergerak ke arah kemajuan, karena Jakarta adalah barometernya Indonesia. Jika Jakarta aman maka daerah yang lain pun akan aman," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini