Image

Usai Nyoblos, Menko Darmin Ungkap Masalah Sulitnya Dapat Rumah di Jakarta

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 13:12 WIB
https img k okeinfo net content 2017 04 19 470 1671346 usai nyoblos menko darmin ungkap masalah sulitnya dapat rumah di jakarta PS1TWE6FH3 jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian sebuah negara, DKI Jakarta memiliki persoalan pelik mengenai ketimpangan sosial. Hal itu dikarenakan jauhnya tingkat kesenjangan antara si kaya dan miskin.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution pun menyadari hal tersebut. Usai mengunakan hak suaranya pada Pilkada DKI Jakarta putaran II, dirinya pun mengomentari soal ketimpangan yang terjadi di Jakarta.

"(Ketimpangan di Jakarta tinggi) karena dia perkotaan. Makanya kita dari kebijakan pemerataan ekonomi sudah merumuskan bagaimana desain kebijakan untuk membantu masyarakat miskin di perkotaan," kata Darmin di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 9 Kelurahan Pancoran, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Salah satu akibat dari ketimpangan berimbas ke masalah perumahan. Masyarakat miskin masih banyak yang hidup di tempat tinggal tidak layak. Padahal tempat tinggal menjadi salah satu faktor penentu tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Terutama masalah perumahan murah, yang terjangkau oleh mereka. Enggak di sana (yang jauh dari kota), tapi di pinggir kota, dalam kota di stasiun kereta, Kemayoran (misalnya)," jelas Darmin.

Dirinya pun mengerti betul bagaimana sulitnya masyarakat DKI untuk memperoleh tempat tinggal, khususnya bagi golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini