Image

Kembangkan Rumah Murah, Menko Darmin Usulkan Institusi yang Tak Cari Untung

Trio Hamdani, Jurnalis · Rabu 19 April 2017, 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 19 470 1671351 kembangkan-rumah-murah-menko-darmin-usulkan-institusi-yang-tak-cari-untung-GSG8uyVkFK.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA – Seusai mengikuti pesta demokrasi dengan ikut mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 9 Kelurahan Pancoran, Jakarta, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution blakblakan soal ketimpangan yang terjadi di DKI Jakarta.

Persoalan yang menjadi masalah bagi masyarakat miskin kota menurutnya adalah sulitnya memiliki rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, harus dimulai dari desain kebijakan pengadaan rumah bagi orang miskin yang mengacu kepada 3 pilar.

“Harus ada penyediaan lahan yang murah, yang paling murah di mana? Yang punya wewenang enggak nyari untung, ada pembiayaan. Kalau itu sudah ada dua saja, itu sudah banyak yang bantu. Kalau pembiayaan saja, enggak membantu,” ujarnya, Rabu (19/4/2017).

Darmin juga menambahkan, bahwasanya, harus ada sinergi antara Kementerian dan Lembaga untuk memecahkan masalah perumahan, khususnya di Jakarta.

"Ada sinergi Agraria (Kementerian Agraria dan Tata Ruang), Pemda, PU (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan (Kementerian/Lembaga) Keuangan," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini