Image

ANIES SANDI MENANG: Menperin Optimistis Ekonomi Jakarta Bakal Maju

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 15:01 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 20 320 1672473 anies sandi menang menperin optimistis ekonomi jakarta bakal maju LibNPJUG76 jpg Foto: Koran SINDO

JAKARTA - Pesta Demokrasi warga Jakarta, yaitu Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua telah berakhir. Dari hasil hitung cepat (quick count) pasangan nomor 3, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dari pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saeful Hidayat.

Terpilihnya Anies-Sandi ternyata mengundang banyak komentar dari masyarakat tak terkecuali Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato. 

Menurut Airlangga, dengan pemimpin baru yaitu Anies-Sandi, dirinya optimistis perekonomian Jakarta akan tetap maju. Airlangga menilai, Anies dan Sandi mempunyai potensi dan paham terhadap urusan bisnis dan ekonomi. 

"Artinya Sandi punya background bisnis dan Anies berpotensi juga mendorong adanya pertumbuhan ekonomi," kata Airlangga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Meskipun banyak pihak yang khawatir jika berlangsungnya Pilkada akan mengganggu Industri dalam negeri khususnya di Jakarta, namun Airlangga membantahnya secara tegas. Menurutnya meskipun pilkada berlangsung panas, namun seluruh operasional tetap berjalan dengan seperti biasa. 

"Kedua pasangan sudah berkomunikasi dan menerima hasil. Industri tidak ada yang terganggu tetap berjalan seperti biasa,"kata Airlangga.

"Signal ini selama proses pemilu enggak ada yang terganggu baik itu investasi dan proses industri tetap berjalan seperti biasa," imbuhnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini