Image

BUSINESS HITS: Market Share Indonesia untuk Alas Kaki Dipatok Tembus 10%

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 20:01 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 20 320 1672552 business hits market share indonesia untuk alas kaki dipatok tembus 10 a16suzsPVu jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

SIDOARJO – Indonesia menduduki urutan empat dunia produsen alas kaki dengan pangsa pasar 4,4 persen sehingga masih berpeluang untuk terus ditingkatkan, mengejar China, India, dan Vietnam. 

Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) E Ratna Utarianingrum mengatakan, pertumbuhan alas kaki didorong fashion yang cepat berkembang.

”Pada tahun 2020, pangsa pasar sepatu alas kaki nasional ditargetkan 10% ke pasar dunia. Seiring dengan pertambah an penduduk maka semakin tinggi kebutuhan sepatu,” ujar nya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ratna menuturkan, pada 2012, Vietnam berada di bawah Indonesia. Namun, Vietnam mengalami pertumbuhan yang sangat cepat sehingga bisa berada di atas Indonesia. ”Di Vietnam, konsumsi alas kaki tidak ada. Artinya, Vietnam memproduksi sepatu untuk ekspor besar sekali,” tuturnya.

Baca Selengkapnya: Mantap! Indonesia Peringkat Empat Dunia Produsen Alas Kaki

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini