Image

BUSINESS HITS: Energi Nuklir Harus Masuk untuk Mengejar Target Energi Baru Terbarukan

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 06:01 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 20 320 1672890 business hits energi nuklir harus masuk untuk mengejar target energi baru terbarukan EuGs2oKE7e jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

YOGYAKARTA – Kepala Pusat Studi Energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Deendarlianto mengatakan, saat ini diperkirakan energi baru dan terbarukan hanya berkontribusi pada 7% dari total kebutuhan energi nasional.

Karena itu, butuh upaya yang maksimal agar bisa memenuhi target 23% kontribusi pada 2015 dan dan 31% pada 2050. “Jadi kita masih harus mengejar agar target tercapai. Saya rasa energi nuklir harus ikut masuk karena kalau tidak agak berat untuk mencapai target. Tapi kita harus berusaha, semua pihak harus berperan," ujarnya saat berdiskusi bersama Dewan Energi Nasional di Yogyakarta, kemarin.

Menurutnya, bukan hanya pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga harus mendukung target tersebut dengan menyelesaikan Rencana Umum Energi Daerah (RUED). Rencana ini untuk kepentingan banyak sektor yang mengarah pada upaya percepatan kontribusi energi baru dan terbarukan di tiap daerah.

Baca Selengkapnya: Kurangi Konsumsi Minyak Cs, Selamat Datang Energi Baru Terbarukan

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini