Image

Hari Kartini, CEO MNC Sekuritas Susy Meilina Tegas di Tempat Kerja Tapi Penuh Kasih Sayang di Rumah

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 08:11 WIB
https img okeinfo net content 2017 04 20 320 1672909 hari kartini ceo mnc sekuritas susi meiliana tegas di tempat kerja tapi penuh kasih sayang di rumah S8CcEvT70q jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjuangan Raden Ajeng Kartini terhadap emansipasi perempuan diperingati hari ini. Namun gambaran Kartini dulu dan sekarang tentu berbeda, 'Kartini' atau perempuan yang berjuang saat ini bukan lagi memperjuangkan haknya menggapai mimpi.

Bagi Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, kartini masa kini adalah perempuan yang bisa menempatkan diri dengan baik. Perempuan masa kini memiliki sikap tegas.

"Mampu menjadi pemimpin yang tegas di tempat kerja, tetapi tetap penuh kasih sayang di rumah," kata Susy kepada Okezone.

Menurutnya, perempuan masa kini merupakan sosok yang mampu menelurkan ide inovatif. Tapi di satu sisi juga mudah beradaptasi di mana pun kakinya berpijak.

"Diibaratkan seperti lilin, Kartini masa kini adalah wanita yang berani berjuang dan memiliki semangat berbagi. Apa yang diperoleh bukan hanya dinikmati sendiri, tetapi digunakan untuk membawa kemajuan bagi orang lain. Wanita yang mampu membawa secercah cahaya di tengah gelapnya dunia," imbuhnya.

Susy yang merupakan salah satu perempuan hebat di Indonesia ini menilai Kartini sebagai pahlawan yang inspiratif. Keberanian Kartini membuktikan bahwa wanita tetap dapat membawa pengaruh tanpa melupakan kodratnya sebagai sosok yang lembut dan mengayomi.

"Bukti nyata bahwa wanita dapat berjuang, berdiri di atas kaki sendiri, dan membawa perubahan untuk keluarga maupun lingkungan sekitarnya," tukasnya.

(kmj)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini