Image

Isu Disneyland di Boyolali, Kepala BKPM: Jangan Lupa Undang Saya

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 22:38 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 20 320 1672916 isu disneyland di boyolali kepala bkpm jangan lupa undang saya DjFhK6vacp jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA - Disneyland rencananya akan dibangun di Boyolali, Jawa Tengah. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Bupati Boyolali Seno Samodro. Menurut Seno Samodro, Disneyland akan dibangun di daerahnya.

Mendengar hal tersebut , Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong hanya terdiam sambil tersenyum. Namun jika itu benar adanya, Thomas meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mengundangnya.

"Saya cuma minta satu hal, jangan lupa undang saya," ujar Thomas sambil melempar senyum di Hotel ShangriLa, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut Thomas, apapun akan didukung oleh BKPM apalagi di sektor hiburan dan entertaiment. Menurutnya kedua sektor tersebut sangat menjanjikan bagian dari ekonomi kreatif.

"Apapun juga untuk membuat taman hiburan pasti kami dukung. Memang sektor hiburan dan entertainment begitu sangat menjanjikan bagian dari ekonomi kreatif," jelas Thomas Lembong.

Akan tetapi, meskipun sudah mendapatkan dukungan dari BKPM, Thomas tetap meminta agar pengerjaannya harus melalui prosedur.

Adapun prosedur yang paling adalah izin dari BKPM pusat. Setelah mendapat izin berikutnya koordinasi, integrasi, dan standarisasi ke pemda dan BKPM daerah.

"Investasi apa saja harus melalui BKPM pusat dulu," tegas Thomas.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini