Image

BCA Siap Support DP Nol Rupiah

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 20 470 1672757 bca-siap-support-dp-nol-rupiah-UgpOTJpUE6.jpg Foto: Trio Hamdani

JAKARTA - Program Down Payment (DP) rumah nol Rupiah merupakan salah satu andalan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Usai menang hitung cepat versi lembaga survei, program tersebut akan direalisasikan.

Pihak perbankan, seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mendukung program milik pasangan tersebut. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pun menanti langkah selanjutnya dari Anies-Sandi, salah satunya terkait risiko dari pihak perbankan.

"Namanya kredit selalu ada risiko. Nah, mungkin kenapa bisa dibilang 0% (0 Rupiah) ada semacam jaminan Pemda atau hal-hal lain. Kan kita belum tahu, makanya harus tunggu yang konkret seperti apa, kita jajaki, ketentuannya seperti apa, kita bantu support," katanya di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Selama skema DP nol Rupiah yang digagas Anies-Sandi dinyatakan legal secara aturan dan hukum, pihak BBCA siap berkontribusi untuk menjalankan program tersebut.

"Kita tunggu sajalah, kalau memang yang lain ya kita ikut, yang penting kan harus ada ketentuannya BI (Bank Indonesia) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang support. Kita kan bisa masuk kalau memang sesuai aturan perbankan, memang aturan perbankan memungkinkan ya kenapa tidak," terangnya.

"Yang penting ada aturannya. Kan yang sekarang tidak mungkin karena belum ada aturannya yang berlaku. Aturannya saja belum," tambahnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini