Image

Anies-Sandi Menang Pilgub DKI, Bagaimana Nasib Reklamasi Teluk Jakarta?

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 18:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 20 470 1672765 anies-sandi-menang-pilgub-dki-bagaimana-nasib-reklamasi-teluk-jakarta-HLqG81R6Tu.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno unggul dalam hitung cepat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) putaran kedua. Pasangan nomor urut 3 ini berhasil unggul dibandingkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang sempat unggul pada putaran pertama lalu.

Lantas, dengan kemenangan Anies Sandi, bagaimana nasib proyek reklamasi Teluk Jakarta?

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, proyek reklamasi ini nantinya akan dibahas kembali bersama Anies-Sandi. Pemerintah pun akan menjelaskan dengan baik progres dari rencana reklamasi ini.

"Kita sudah ada proses yang baru, nanti sampaikan, (kita) lihat. Ya tentu harus dengan baik-baik jelaskan," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Dalam pembahasan ini, lanjut Luhut, nantinya akan akan diperlihatkan data-data terkait kondisi Jakarta. Diharapkan, proyek ini dapat dilihat secara lebih jernih tanpa adanya konflik kepentingan.

"Mungkin Pak Anies belum tahu data yang banyak, setelah lihat datanya dari hasil penelitian tentu akan datang dengan pikiran-pikiran yang lebih jernih. Kita bicara untuk kepentingan nasional, untuk kepentingan Jakarta yang mana penurunan Kota Jakarta tiap tahun bisa sampai 17,5 tahun sampai 23 cm," tuturnya.

Luhut juga turut mengomentari tentang posisi Ahok setelah kalah dalam Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, potensi Ahok sepenuhnya berada dalam kewenangan Presiden Joko Widodo.

"Kalau itu urusan Presiden," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini