Image

Jokowi Segera Luncurkan Program Ekonomi Berkeadilan di Solo

Dedy Afrianto, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 19:44 WIB
https img okeinfo net content 2017 04 20 470 1672812 jokowi segera luncurkan program ekonomi berkeadilan di solo OfZM8pQTlL jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Program ekonomi berkeadilan akhirnya rampung dibahas oleh pemerintah. Program ini rencananya akan segera diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil mengatakan, program ini rencananya akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo esok hari. Program ini akan diluncurkan di Solo, Jawa Tengah.

"Pak Presiden mau launching program ekonomi berkeadilan di Solo dan persiapan distribusi sertifikat di Boyolali," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Peluncuran program ini akan dilakukan di Pasar Klewer. Pada program ini, salah satu sub program yang akan dijalankan adalah sertifikasi lahan hingga nantinya program redistribusi aset.

"Ini kan baru diumumkan setelahnya jalan terus. Di Boyolali juga ada sekitar 250 penerima," tuturnya.

Khususnya untuk sertifikat lahan, nantinya akan dibagikan sebesar 10 ribu sertifikat untuk masyarakat. Diharapkan, program ini nantinya akan dapat berdampak pada peningkatkan akses keuangan pada masyarakat kecil.

"Sertifikasi aset, kan reforma agraria dua legalisasi aset dan sertifikasi aset. Ini agar masyarakat punya sertifikat dengan itu mereka mudah akses keuangan," katanya.

Persiapan pun saat ini telah dilakukan. Adapun pembagian lahan ini nantinya kemungkinan juga akan dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia.

"Kayaknya (MUI) jadi," tutur Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution pada kesempatan yang sama.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini