Image

ANIES SANDI MENANG: Ketertarikan Pengembang Bukti Program DP Nol Rupiah Realistis

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 21:42 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 20 470 1672888 anies sandi menang ketertarikan pengembang bukti program dp nol rupiah realistis OSas66rDvE jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Down Payment (DP) nol Rupiah menjadi salah satu program andalan yang dicuatkan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Tak disangka, program DP nol rupiah milik pemenang Pilkada versi hitung cepat lembaga survei ini menarik minat pengembang dan perbankan.

Ekonom Indef Bhima Yudhistira pun menyebut, ketertarikan sejumlah pihak terhadap program DP nol Rupiah milik Anies-Sandi menunjukkan bahwa program tersebut merupakan program yang memang dapat diterapkan.

"Artinya dari hitung-hitungan biaya ide Anies-Sandi realistis," katanya dihubungi Okezone di Jakarta.

Apalagi salah satu pengembang terbesar di Indonesia menunjukkan ketertarikannya. Menurut Bhima, program DP nol Rupiah mampu bersinergi dengan visi dan misi perusahaan yang ada.

"Ini sejalan dengan Lippo yang mau buat hunian apartemen di kota besar. Apalagi jaminannya pemerintah. Ini peluang bisnis yang menjanjikan," jelas Bhima.

Menurut dia, ketertarikan salah satu perusahaan yang bergeliat di sektor properti, kemungkinan akan diikuti oleh pengembang-pengembang lainnya.

"Dengan berminatnya Lippo group perusahaan properti lainnya pasti tertarik. Kemungkinan beberapa perusahaan properti sedang mendalami dulu untung ruginya," tambahnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini