Image

ANIES SANDI MENANG: Pengembang Minat Bangun Rumah Murah Jakarta, Ini Bisnis Menjanjikan!

Trio Hamdani, Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 22:56 WIB
https img z okeinfo net content 2017 04 20 470 1672921 anies sandi menang pengembang minat bangun rumah murah jakarta ini bisnis menjanjikan C9RjCqluzK jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA – Kebutuhan akan hunian menjadi salah satu yang wajib dipenuhi oleh setiap orang. Oleh karena itu, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki program yang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan akan hunian.

Bak gayung bersambut, program DP 0 rupiah yang dicuatkan oleh keduanya juga mendapatkan respons positif dari para pengembang dan juga pengusaha. Seperti salah satu pengembang property Lippo Group.

Direktur Lippo Group John Riady mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan program DP rumah nol persen.

"Implementasi seperti apa belum tahu, itu Pak Gubernur yang lebih tahu. Tetapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerja sama sebagai developer juga,"ujar John di Hotel ShangriLa.

Menurut Ekonom Indef Bhima Yudhistira, salah satu pengembang terbesar di Indonesia menunjukkan ketertarikannya. Menurutnya, program DP nol Rupiah mampu bersinergi dengan visi dan misi perusahaan yang ada.

"Ini sejalan dengan Lippo yang mau buat hunian apartemen di kota besar. Apalagi jaminannya peluang pemerintah. Ini peluang bisnis yang menjanjikan," jelas Bhima kepada Okezone.

Ketertarikan salah satu perusahaan yang bergeliat di sektor properti, kemungkinan akan diikuti oleh pengembang-pengembang lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Endang Kawidjaja mengungkapkan dengan uang muka rumah subsidi yang sudah 1% sangat mudah untuk dijadikan nol %.

“Dari 1% ke nol % itu tipis sekali, apa sulitnya? Tinggal kemauan dan kekuatan dari pemerintah, saya yakin program ini bisa jalan. Kami sudah hitung-hitung secara matematika program nol % ini bukan hal mustahil, dan perangkatnya juga sudah jelas, “papar dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini