Image

Hari Terakhir Lapor SPT, Kanwil Pajak Khusus Jakarta Sepi

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 20 1673154 hari-terakhir-lapor-spt-kanwil-pajak-khusus-jakarta-sepi-Hl7etrC4XS.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hari ini, Jumat 21 April 2017 merupakan hari terakhir pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) 2016 bagi wajib pajak (WP) orang pribadi (OP). Hal ini sesuai dengan yang diumumkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus Muhammad Haniv mengatakan, di hari terakhir pelaporan SPT OP ini, antusias masyarakat tidak terlalu besar. Hal ini karena kantor pelayanan pajak kantor wilayah khusus Jakarta masih sepi dari WP.

"Tidak ramai, sepertinya WP sudah menyampaikan pas akhir bulan lalu (31 Maret 2017). Di kami sepi orang pribadi, artinya mereka sudah menyampaikan akhir bulan Maret," ungkapnya kepada Okezone, Jumat (21/4/2017).

Sementara itu, untuk data pastinya sudah berapa jumlah WP yang mnelaporkan SPT nya hingga 20 April 2017 lalu, Haniv mengatakan belum mendapatkan data keseluruhan, dan akan di cek lagi setalah selesai pelaopran hari ini. Sedangkan di hari terakhir ini, ia mengatakan kantor pelayanan pajak (KPP) tidak melakukan persiapan khusus.

"Tidak ada (persiapan khusus). Kanwil khusus enggak banyak orang pribadi. Data belum saya lihat, tapi enggak ramai. Rabu di kanwil khusus aja hanya 2 orang WP yang datang," jelasnya.

Sedangkan untuk pelaporan SPT bagi badan usaha akan di berikan waktu hingga 30 April 2017 mendatang. Namun ia mengatakan sampai saat ini sudah banyak Badan Usaha yang melaporkan SPT nya.

"30 April 2017 terakhir (SPT Badan), sudah banyak data yang masuk," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini