Image

Pasar Saham Asia Menguat Berkat Rencana Reformasi Pajak Amerika

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 08:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 278 1673094 pasar-saham-asia-menguat-berkat-rencana-reformasi-pajak-amerika-T9bqcGxFid.jpg Ilustrasi indeks Asia. (Foto: Reuters)

SINGAPURA - Pasar saham Asia dibuka naik, terangkat harapan akan adanya reformasi pajak di Amerika Serikat (AS). Sementara euro turun dari level tertinggi tiga mingguan, karena kegelisahan pada putaran pertama pemilihan presiden Prancis setelah adanya penembakan di Paris.

Indeks MSCI terbesar di Asia Pasifik berada di luar Jepang, menguat 0,25%. Pasar saham Jepang, Nikkei N225, menguat 0,8% dab berada di jalur untuk kenaikan mingguan sebesar 1,3%.

Saat ini, pasar tengah menunggu beberapa indikator ekonomi dari Eropa, termasuk angka manufaktur dan layanan zona Euro April dan penjualan ritel Inggris untuk Maret, yang diikuti oleh data manufaktur dan layanan Amerika untuk April dan penjualan rumah yang ada untuk Maret.

Euro jatuh kembali setelah adanya penembakan di Champs-Elysees yang mengakibatkan satu polisi tewas dan dua lainnya terluka. ISIS pun mengaku bertanggung jawab

Sementara dolar AS mempertahankan kenaikan 0,4%, diperdagangkan di 109,34 yen per USD. Angka ini naik 0,7% dalam seminggu. Indeks dolar, yang mengukur mata uangnya terhadap sekeranjang mata uang juga stabil di 99,816, namun turun 0,7% minggu ini.

Sementara di komoditas, minyak mentah menguat setelah sesi berliku-liku karena pergumulan berlanjut lantaran adanya kekhawatiran meningkatnya produksi AS. Selain itu, optimisme atas komentar dari produsen minyak Teluk mengatakan akan memperpanjang pemotongan produksi yang dipimpin oleh OPEC.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini