Image

Dirut Jasa Marga: Operator Jalan Tol Trans Jawa Akan IPO!

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 18:16 WIB
https img o okeinfo net content 2017 04 21 278 1673677 dirut jasa marga operator jalan tol trans jawa akan ipo ttQmJvW3ht jpg Ilustrasi: Reuters

SLEMAN – Setelah pembangunan jalan tol Trans Jawa rampung, PT Jasa Marga dan PT Waskita Toll Road selaku pengelola sejumlah ruas berencana membuat sub holding. Nantinya, subholding ini akan melantai di bursa saham.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, sub holding dibentuk dari tiap-tiap perusahaan yang mengelola masing-masing ruas milik Jasa Marga dan Waskita. Sebagaimana dituangkan dalam Undang-Undang Jalan Tol, setiap ruas dikelola oleh masing-masing perusahaan.

"Kami (Jasa Marga dan Waskita Toll Road) akan buat sub holding contohnya Trans Jawa," tuturnya, di Hotel Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut Desi, tahun depan jalan tol Trans Jawa sepanjang 1.200 kilometer (km) akan tersambung. Sub holding pun akan mulai dibentuk saat pengoperasian ruas tol di mulai. Nantinya, subholding ini akan melakukan pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

"Kita akan masuk ke market kita akan masuk ke IPO,"tuturnya.

(Rizkie Fauzian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini