Image

Pembahasan Holding BUMN di DPR Sedang Panas-panasnya

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 11:06 WIB
https img okeinfo net content 2017 04 21 320 1673162 pembahasan holding bumn di dpr sedang panas panasnya PIDi3pAmxJ jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

SLEMAN - Pembahasan penggabungan perusahaan (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanas di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal ini membuat DPR belum menyepakati adanya aturan mengenai pengalihan saham BUMN sebagai cikal bakal pembentukan holding. Aturan tersebut dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 72 Tahun 2016.

"Ini (holding BUMN) kita bahas lebih jauh. Pembahasan ini sedang panas-panasnya di Komisi VI,"tegas Anggota Komisi VI Dwie Arum dalam workshop "Sinergikan BUMN Hadir Untuk Negeri Menuju Indonesia Digdaya,"di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut Dwie, lebih baik pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN menata dahulu internal manajemen BUMN yang ada. Setelah semua kondisinya baik, aset diperbaiki, hutang diperkecil, baru Komisi VI bisa membahas lebih jauh holding BUMN.

"Tapi saya apresiasi rencana holding ini, pasti ada tujuan baik dari kementerian. Tapi kami di parlemen melihat yang terpenting adalah perbaikan terlebih dahulu," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini