Image

Hari Terakhir Serahkan SPT, Kantor Pajak Menteng Diserbu Wajib Pajak

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 320 1673282 hari-terakhir-serahkan-spt-kantor-pajak-menteng-diserbu-wajib-pajak-sAUAWTy9uN.jpg Kantor Pajak Menteng. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan pada Maret lalu mengumumkan bahwa batas waktu pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) 2016 bagi wajib pajak (WP) orang pribadi (OP) diperpanjang hingga 21 April 2017. Artinya, hari ini adalah batas waktu penyampaian SPT bagi WP yang belum menyampaikan hingga akhir Maret lalu.

Pantauan Okezone, Jumat (21/4/2017), Kantor Pajak di Kawasan Menteng mulai terlihat ramai oleh WP yang ingin melaporkan SPT. Tampak puluhan WP telah mengambil formulir untuk melakukan pengisian SPT secara manual.

Kantor Pajak ini sendiri terdiri dari beberapa Kantor Pelayanan Pajak. Di antaranya adalah KPP Pratama Jakarta Menteng dua, KPP Madya Jakarta Pusat, KPP Madya Jakarta Utara, KPP Madya Jakarta Barat, KPP Madya Jakarta Selatan, dan KPP Madya Jakarta Timur.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Okezone, Kantor Pajak ini telah ramai sejak Senin (17/4) lalu. Adapun puncaknya terjadi pada 2 hari terakhir bertepatan dengan batas akhir penyampaian SPT Tahunan. "Ramainya sudah sejak hari Senin, tapi puncaknya dua hari ini," ujar salah seorang pegawai pajak kepada Okezone.

Hanya saja, antrean ini sudah mulai berkurang karena banyaknya masyarakat yang mulai menggunakan e-filing. Kendati demikian, Kantor Pajak tetap memberikan layanan seperti biasanya bagi WP yang akan melalukan pelaporan secara manual.

Seperti diketahui, perpanjangan waktu hanya berlaku untuk kewajiban pelaporan saja. Sedangkan seluruh pajak terutang wajib diselesaikan atau dibayarkan paling lambat 31 Maret 2017 lalu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini