Image

Hanya Holding BUMN Pupuk yang Berhasil

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 320 1673296 hanya-holding-bumn-pupuk-yang-berhasil-Wzu8jIy5mD.jpg Gedung Kementerian BUMN. (Foto: Okezone)

SLEMAN - Pembahasan penggabungan perusahaan (holding) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanas di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal ini membuat DPR belum menyepakati adanya aturan mengenai pengalihan saham BUMN sebagai cikal bakal pembentukan holding.

Menurut Anggota Komisi VI Dwie Arum, Komisi VI masih mempertanyakan kesuksesan holding BUMN. Pasalnya, dari sejumlah holding BUMN yang dilakukan hanya holding BUMN pupuk yang dinyatakan sukses untuk dijalankan.

"Holding paling baik yang dilakukan pupuk Indonesia. Selain itu belum berjalan maksimal seperti holding perkebunan disampaikan masih ada problem masing-masing,"ungkapnya, dalam workshop "Sinergikan BUMN Hadir Untuk Negeri Menuju Indonesia Digdaya," kata dia di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/4/2017).

Menurut Dwie, pemerintah sebaik memperhatikan kinerja masing-masing BUMN. Jika memang sudah berjalan baik maka proses holding pasti baik.

"Tapi tidak seperti sekarang karena masing-masing internal belum. Hasilnya holding tidak buat lebih. Jika manajemen baik maka akan baik," ujarnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini