Image

Hari Terakhir, Kantor Pajak Ini Layani Pengiriman SPT Lewat Pos

Dedy Afrianto, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 21 320 1673304 hari-terakhir-kantor-pajak-ini-layani-pengiriman-spt-lewat-pos-hSQkigkkBc.jpg kantor pajak di hari terakhir penyerahan SPT (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah menetapkan batas waktu pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) 2016 bagi wajib pajak (WP) orang pribadi (OP) diperpanjang hingga 21 April 2017. Perpanjangan diputuskan setelah Ditjen melihat antusias masyarakat yang ingin melaporkan SPT-nya pada akhir Maret lalu atau juga bertepatan dengan batas akhir program tax amnesty.

WP pun telah mulai mendatangi Kantor Pajak untuk melakukan pelaporan SPT Tahunan. Salah satunya adalah pada Kantor Pajak di Menteng, Jakarta Pusat.

Kantor Pajak ini sendiri terdiri dari beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Di antaranya adalah KPP Pratama Jakarta Menteng dua, KPP Madya Jakarta Pusat, KPP Madya Jakarta Utara, KPP Madya Jakarta Barat, KPP Madya Jakarta Selatan, dan KPP Madya Jakarta Timur.

Pantauan Okezone, Jumat (21/4/2017), Kantor Pajak di Kawasan Menteng telah ramai dikunjungi oleh WP yang ingin melaporkan SPT Tahunan. Wajib Pajak telah mulai menyerbu Kantor Pajak ini dalam 2 hari terakhir.

"Ramainya sudah sejak hari Senin, tapi puncaknya 2 hari ini," ujar salah seorang pegawai pajak kepada Okezone.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak, Kantor Pajak ini membuka layanan pengiriman SPT Tahunan. Bekerjasama dengan Pos Indonesia, WP Pajak dapat mengirimkan dokumen pelaporan SPT pada KPP tujuan.

"Jadi meskipun sibuk tetap bisa lapor SPT. Nanti dikirimkan via pos ke KPP tujuan," tuturnya.

Seperti diketahui, kendati mulai diserbu oleh WP, namun kantor pajak ini belum berencana untuk menambah jam layanan. Antrean pun seperti biasanya dibatasi hingga pukul 16.00 WIB.

"Belum ada arahan untuk perpanjangan jam layanan. Sampai sekarang tetap seperti biasa. Layanan hingga pukul 5 (sore). Antrean biasanya hingga pukul 4 (sore)," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini