Image

Bos Lippo Siap Bantu Anies-Sandi Realisasikan Rumah dengan DP Rp0

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 06:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 470 1673074 bos-lippo-siap-bantu-anies-sandi-realisasikan-rumah-dengan-dp-rp0-vjIDwm6htP.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Hampir seluruh masyarakat Jakarta menunggu rencana kerja dari Anies dan Sandi. Salah satu program yang menjadi perbincangan publik adalah Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Direktur Lippo Group, John Riady, mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan program DP rumah nol persen.

"Implementasi seperti apa belum tahu, itu Pak Gubernur yang lebih tahu. Tetapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerja sama sebagai developer juga," ujar John di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (20/4/2017)

Sebagai seorang pengusaha John mengaku tertarik dengan program tersebut. Program tersebut dianggap bisa meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

Dengan adanya program tersebut maka akan mendorong masyarakat memiliki aset dalam bentuk rumah.

"Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung," jelas John.

"Selain itu saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki rumah. Rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu, tujuannya baik sekali dan harus kita dukung," kata John.

Meski begitu, John mengaku jika saat ini dirinya belum berkomunikasi dengan Gubernur DKI terpilih guna membahas program kepemilikan rumah dengan DP nol persen.

Namun andai sudah bertemu nanti, John menyarankan kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta bisa menggunakan opsi menggunakan lahan milik pemerintah DKI Jakarta, guna mengurangi biaya dan harga jual rumah.

"Kemarin baru terpilih, jadi belum ada komunikasi secara khusus untuk ini. Mungkin nanti hari ke depan silaturahmi memberi selamat, dan minta masukan di mana yang bisa kerja sama," ungkap John.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini