Image

ANIES SANDI MENANG: Program DP Nol Rupiah, Bantu Generasi Milenial Miliki Rumah

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 11:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 21 470 1673223 anies-sandi-menang-program-dp-nol-rupiah-bantu-generasi-milenial-miliki-rumah-HFhLi3D9m8.jpg Foto: Dok Yuk Bisnis Properti.

JAKARTA - Program DP KRP Nol Rupiah ini yang diusung oleh Calon Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies-Sandi, dinilai sebagai sebuah solusi bagi generasi milenial yang dinyatakan sulit untuk membeli rumah di DKI Jakarta.

Ketua Bidang Organisasi BPP HIPMI Pusat Anggawira mengatakan, bagi generasi milenial dengan pendapatan sekitar Rp5 juta sampai dengan Rp6 juta per bulan, mereka mengalami kesulitan untuk memiliki sebuah hunian.

Dengan begitu, mereka cenderung menyalurkan pendapatan mereka kepada hal – hal yang bersifat konsumtif seperti kredit motor, barang – barang elektronik, dan sebagainya.

Namun, dengan hadirnya program DP KPR Nol Rupiah atau kredit murah berbasis tabungan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), maka akan memudahkan generasi milenial untuk memiliki rumah.

Program tersebut sebenarnya menjadi pengganti dari syarat DP yang dinilai sangat mahal, dengan syarat lain untuk memastikan warga bisa membayar kredit, seperti rajin menabung di bank dan jumlahnya konsisten," ujar Anggawira kepada Okezone belum lama ini.

Selain itu, skema lainnya dari program DP Nol Rupiah adalah bentuk hunian berupa vertikal contohnya seperti rumah susun (rusun) dengan harga yang ditawarkan sampai sekira Rp350 juta.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini