Image

Sewa Rumah Pohon Berusia 150 Tahun Ini Dipatok Rp3,6 Juta/Malam

Trio Hamdani, Jurnalis · Sabtu 22 April 2017, 00:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 21 470 1673843 sewa-rumah-pohon-berusia-150-tahun-ini-dipatok-rp3-6-juta-malam-sgii1gPGnR.jpg Ilustrasi: inhabitat

JAKARTA - Rumah pohon di era modern masih menyimpan daya tarik tersendiri dalam menawarkan suasana tenang dan damai. Namun, kebanyakan rumah pohon dibuat sekedarnya menempel di atas pohon. Namun rumah pohon di dekat San Francisco memiliki keunikan lebih.

Dilansir Inhabitat, Sabtu (22/4/2017), rumah pohon di kawasan tersebut didirikan di atas pohon yang sudah berusia ratusan tahun. Pohon tersebut merupakan pohon Ek atau kerap disebut oak. Usia pohon Oak tersebut diklaim sudah mencapai 150 tahun.

 

Linda dan Doug Studebaker merupakan pihak yang membangun rumah pohon Airbnb. Keduanya menawarkan rumah pohon itu untuk disewakan sebagai tempat persinggahan untuk semalam atau beberapa hari.

 

Rumah pohon di atas pohon berusia ratusan tahun itu memberikan kenyamanan bagi mereka yang berkesempatan singgah di sana. Ditambah, rumah pohon itu dilengkapi dengan perabotan yang memberi kesan kuno.

Tak hanya itu, lokasi di mana rumah pohon itu berada juga menawarkan pemandangan menakjubkan, yakni Teluk San Francisco yang indah. Untuk menyewa rumah pohon itu biaya yang diperlukan adalah sekira USD275 atau setara Rp3,6 per malam (kurs Rp13.320 per USD)

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini