Image

Wapres Minta MUI Salurkan Semangat Berwirausaha ke Umat di Indonesia

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 24 April 2017, 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 24 320 1675254 wapres-minta-mui-salurkan-semangat-berwirausaha-ke-umat-di-indonesia-2CslNn1W7m.jpg Jusuf Kalla di Acara Kongres MUI Ekonomi Umat (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) menularkan semangat berwirausaha kepada umat di Indonesia. Hal ini dalam rangka meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia.

Menurut orang nomor dua di Indonesia ini, jumlah pengusaha Indonesia masih sedikit dibandingkan China. Hal ini lantaran kebudayaan orang China, di mana ketika orang tua pengusaha, anaknya sudah pasti pengusaha.

"Misalnya kalau anak lima, lima-limanya pengusaha. Karena dulu tidak bisa jadi tentara pemerintah. Jadi mereka toko. Sedangkan kita anak lima, satu jadi pengusaha, kemudian PNS (Pegawai Negeri Sipil), tentara, dan sebagainya, sehingga tidak bertambah (jumlah pengusaha). Meski ada toko, toko itu saja yang dipertahankan," tuturnya, dalam penutupan Kongres Ekonomi Umat 2017, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (24/4/2017).

Meski begitu, kata Jusuf Kalla masih ada peluang untuk meningkatkan pengusaha di Indonesia banyak cara. Salah satunya dengan startup (perusahaan perintis).

"Ini sumber kita, ketika generasi muda mulai membuat startup. Ini harus kita dorong dan memikirkan caranya. Ini yang menjadi tugas utama MUI, supaya memberikan semangat kepada umat untuk," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini