Long Weekend, Kunjungan Tamu Hotel Naik 20%

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 470 1676096 long-weekend-kunjungan-tamu-hotel-naik-20-BXgDL3j6T8.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

BANDUNG - Selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan peringatan Isra Miraj pada Senin (23/4), tingkat kunjungan hotel di Kawasan Kecamatan Cisarua-Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) meningkat 20% dibandingkan hari biasanya.


Hal itu diungkapkan Sekretaris Eksekutif Persatuan Hotel Resort Indonesia (PHRI) KBB Benny Suryana Kadir di Lembang. Dikatakan Benny, puncak kunjungan tamu hotel terjadi pada Sabtu ke Minggu. Para tamu yang datang kebanyakan berasal dari warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Ada juga dari Jawa Tengah dan Sumatra tapi presentasinya kecil, rata-rata para tamu hotel dari Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitar Jakarta lainnya," kata Benny, Senin (24/4/2017).

Benny menuturkan, dengan adanya kenaikan kunjungan tamu hotel setiap akhir pekan mengindikasikan bahwa kawasan Cisarua-Lembang masih menjadi destinasi wisata bagi warga luar kota dan luar daerah.

"Lembang Cisarua masih menjadi target wisatawan dari luar kota dan luar daerah buktinya setiap libur panjang akhir pekan selalu ada peningkatan jumlah kunjungan," katanya.

Saat ini jumlah hotel di Kabupaten Bandung Barat yang masuk Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) sebanyak 52 hotel. Sementara untuk total jumlah hotel di KBB ada sebanyak 308 hotel.

Ditanya adakah pemesanan kamar hotel jelang libur panjang akhir pekanĀ  yang bertepatan dengan peringatan 1 Mei (May Day) yang jatuh pada pekan depan, dikatakan Benny, sejauh ini belum ada yang memesan kamar hotel jelang hari libur tersebut. Kendati demikian, pihaknya berharap peningkatannya tamu hotel bisa mencapai 30%.

"Saya targetkan pada hari libur pekan depan yang bertepatan dengan hari buruh bisa meningkat sampai 30%," tandasnya.

(kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini