nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Depan Pemda, Jokowi: Program Prioritas Jangan Banyak-Banyak!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 10:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 26 320 1676533 di-depan-pemda-jokowi-program-prioritas-jangan-banyak-banyak-A0guNQlN7n.jpg Musrenbangnas 2017 (Foto: Lidya Sembiring/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2017 hari ini dengan melakukan pemukulan beduk. Pembukaan Musrenbangnas ini akan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Jokowi sempat menyinggung tentang proyek prioritas. Menurutnya, seharusnya pemerintah daerah memiliki skala prioritas dalam pembangunan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

"Jangan banyak-banyak. Yang namanya prioritas ya harus fokus," tuturnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurutnya, seharusnya pemerintah daerah memiliki proyek prioritas sebanyak 3 proyek. Hal ini dilakukan agar pemerintah dapat fokus dalam melakukan pembangunan.

"Di bawah tiga lebih baik, kalau masih sulit juga di bawah lima. Cukup. Jangan semuanya jadi prioritas. Ini kebiasaan kita," ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan pemerintah daerah dapat meningkatkan kualitas dalam melakukan perencanaan anggaran. Dengan begitu, target pembangunan daerah diharapkan dapat tercapai.

"Ini rutinitas yang mengulang-ulang. Saya lihat hampir semua daerah, APBD saya baca, APBN saya baca," tegas Jokowi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini