Tips Jokowi untuk Pengusaha: Perhatikan Kualitas Produk dan Distribusi!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 320 1676614 tips-jokowi-untuk-pengusaha-perhatikan-kualitas-produk-dan-distribusi-bDAqmvT6mK.jpg Pembukaan Inacraft 2017 (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan berbagai kendala yang dihadapi oleh para pengusaha dan perajin di Indonesia. Salah satunya adalah promosi.

Menurut Jokowi, kendala ini telah ia alami sejak menjadi pengusaha beberapa tahun lalu. Untuk itu, Jokowi meminta agar promosi ini harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah hingga kedutaan besar.

"Saya minta di kedutaan kita di mancanegara, minta untuk promosi produk kita. Inacraft adalah tempat yang paling baik untuk promosi," kata Jokowi saat membuka Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2017 di JCC, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Sebagai seorang yang pernah menjadi pengusaha, Jokowi pun memberikan tips khusus bagi para pengusaha yang berkecimpung dalam industri kreatif. Menurutnya, pengusaha harus benar-benar memperhatikan kualitas produk hingga distribusi.

"Saya titip pesan agar terus perhatian produknya, on sepcs, on budget sesuai kemampuan masyarakat, dan on time delivery agar pengiriman tepat waktu," ungkapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini