Jokowi: Pertumbuhan Industri Kreatif dan Kerajinan Menakjubkan!

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 320 1676647 jokowi-pertumbuhan-industri-kreatif-dan-kerajinan-menakjubkan-oCxroZOe4G.jpg Pembukaan Inacraft 2017 (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membuka acara 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2017. Kegiatan ini dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa industri kreatif dan industri kerajinan di Indonesia tumbuh menakjubkan. Industri ini pun telah memiliki standar yang baik.

"Industri kerajinan dan kreatif tumbuh cepat dan menakjubkan. Saya yakin masa depan Indonesia ada di industri kerajinan dan kreatif," tuturnya di JCC, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Diharapkan, industri ini akan dapat meningkatkan daya saing bagi industri Indonesia. Pemerintah pun akan sangat mendukung pengembangan industri ini.

"Kita tahu ada film musik dan digital modelnya sangat unik dan standar sudah naik," tuturnya.

Dengan memukul gamelan, Jokowi pun meresmikan acara Inacraft ini. Diharapkan, industri pada sektor ini dapat terus berkembang ke depannya.

"Dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim saya buka Inacraft. Semoga produk kerajinan Indonesia semakin unggul kompetitif dan masuk ke pasar internasional," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini