HEBAT! Ekspor Industri Kerajinan Indonesia Tembus Rp852 Triliun

Dedy Afrianto, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 320 1676689 hebat-ekspor-industri-kerajinan-indonesia-tembus-rp852-triliun-cgelJ4UIch.jpg Pembukaan Inacraft 2017 (Foto: Dedy Afrianto/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peninjauan produk pameran dalam acara 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2017. Kegiatan ini akan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

"Ini pameran yang sudah diadakan 19 tahun. Yang ingin masuk untuk jadi peserta di sini pun antre. Antre, banyak yang enggak terseleksi dan tidak bisa masuk menjadi peserta," kata Presiden Joko Widodo di JCC, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurutnya, hingga saat ini industri kerajinan dan industri kreatif di Indonesia telah sangat berkembang. Hal ini terlihat dari besarnya nilai ekspor yang mencapai Rp852 triliun.

"Sebuah angka yang tidak kecil," ungkapnya.

Saat ini, kreatifitas industri di Indonesia telah begitu berkembang. Hal ini pun turut menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo dalam peninjauan kali ini.

"Kalau kita lihat dari tahun ke tahun dari sisi desain selalu berubah, dari sisi bahan yang digunakan selalu berubah. Campur dengan bambu. Tadi saya lihat campur eceng gondok ini sudah ganti lagi. Ada macam-macam produk yang dari sumber daya alam Indonesia. Ini kekuatan Inacraft ada di situ. Artinya apa betul-betul full local content," tuturnya.

Pameran ini diikuti oleh perajin asli Indonesia. Diharapkan, kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kecintaan masyarakat pada produk Indonesia.

"Enggak ada barang impor, enggak ada, semuanya dari negara kita," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini