7 Kapel Paling Indah di Eropa

Trio Hamdani, Jurnalis · Minggu 30 April 2017 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 470 1679205 7-kapel-paling-indah-di-eropa-ifwVoXaFKV.jpg Foto: Architecturedigest

JAKARTA - Pernahkah Anda mendengar kata kapel (Chapel). Kapel dapat diartikan sebagai bangunan yang digunakan untuk ibadah bagi umat Kristiani.

Dilansir Architecturaldigest, Minggu (30/4/2017), di Eropa terdapat banyak bangunan kapel yang memiliki desain arsitektur yang memiliki nilai artistik tinggi. Seperti dirangkum berikut ini:

1. Gereja St. Paul. Letaknya berada di Lindos, situs arkeologi di Pulau Rhodes, Yunani. Gereja tersebut selain memiliki gaya arsitektur yang baik, letaknya juga strategis. Sebab ia berada tepat di sisi pantai.

2. Kapel di hutan gunung Cholomontas, Macedonia, Yunani. Kapel yang satu ini tampak begitu menyejukkan. Selain didukung oleh hutan yang mengelilingi, dindingnya yang didesain dengan batu-batuan yang mayoritas berwarna coklat juga menambah nilai seni Kapel tersebut.

3. St Martin Guernsey, di Guernsey, terletak antara Inggris dan Prancis. Kapel yang satu ini tampak begitu menarik. Hal itu dikarenakan pada dinding dan bagian sisi lainnya dihiasai dengan pecahan keramik beragam warna.

4. Kapel Agios Nikolaos, di Halkidiki, Yunani. Kapel ini dibangun di reruntuhan Basilika Kristen awal. Sehingga kapel ini masih menyimpan sisa-sisa sejarah masa lalu.

5. Kapel yang satu ini dibangun di sepanjang kaki pegunungan Alpen Stubai di Tirol, Austria. Dari lokasi berdirinya kapel ini sudah tampak menari-nari. Sebab ia berada di pegunungan dengan bentang terpanjang di Eropa.

6. Kapel ini lokasinya berada di Islandia. Sebagaimana diketahui, bentang alam Islandia sangat memukau. Kapel ini berdiri di tengah hamparan padang rumput dan terdapat domba-domba di luar kapel di Semenanjung Snæfellsnes, di ujung barat Islandia.

7. St. Johann Kapel, dekat Tirol Selatan, Italia. Kapel ini berdiri di kaki bukit Dolomites. Di sekitarnya terdapat ratusan pohon cemara yang membuat kapel ini tampak lebih indah.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini