nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Denmark Minat Investasi di Energi Angin, Menteri Jonan: Baca Peta Indonesia

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 02 Mei 2017 12:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 02 320 1681006 denmark-minat-investasi-di-energi-angin-menteri-jonan-baca-peta-indonesia-GGvbkFJmPw.jpg Foto: Feby Novalius

JAKARTA – Menteri Kerjasama Pembangunan Denmark Ulla Tornaes berminat melakukan investasi di sektor energi angin. Oleh karena itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyarankan untuk melihat wilayah di Indonesia yang berpotensi dikembangkan sektor tersebut.

Kedua menteri tersebut juga akan menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Denmark yang bertujuan untuk memfasilitasi hubungan kerjasama B-to-B antara Indonesia dan Denmark, meningkatkan investasi langsung, serta mendorong kerja sama bisnis kedua negara dalam bentuk proyek bersama.

Guna memperlancar rencana investasi tersebut, Jonan meminta Denmark meluangkan waktu membaca peta Indonesia dan kemudian pergi ke daerah tersebut untuk menentukan investasi pembangkit apa yang cocok.

"Kami tidak mendorong Anda untuk membangun sesuatu yang tidak terjangkau untuk bisnis. Anda bisa pergi ke wilayah yang tarifnya Anda mau jual. Karena saya tahu Denmark bukan negara laut, jadi kita tidak membutuhkan tenaga angin di setiap kota yang kita miliki," ungkapnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (2/4/2017).

Jonan menyebutkan, Indonesia memiliki setidaknya 500 kota. Namun tidak semua membutuhkan tenaga angin di semua kotanya. "Jadi pilih daerah di mana bisnisnya terjangkau. Akhirnya mari kita melakukan sesuatu di lapangan," ujarnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini