nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perluas Penyaluran KPR, BTN Pancing dengan Program Rumah DP 1% bagi Mitra Kerjasamanya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 09 Mei 2017 19:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 09 470 1687312 perluas-penyaluran-kpr-btn-pancing-dengan-program-rumah-dp-1-bagi-mitra-kerjasamanya-TeTr5orKMt.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perbankan terus melakukan usaha untuk mendorong pertumbuhan kesejahteraan masyarakat kecil di Indonesia di antaranya dengan menyediakan layanan produk kredit pemilikan rumah (KPR). Untuk mewujudkan hal ini, perbankan mulai menjalin kerja sama dengan berbagai badan usaha penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi di Indonesia.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menilai, misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan sesuai dengan komitmen Bank BTN yakni menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

”Melalui BTN, para mitra dapat memiliki rumah dengan DP yang terjangkau dan suku bunga yang rendah dan tetap selama 20 tahun, mereka juga bisa memanfaatkan KPR BTN Mikro untuk pekerja informal yang sudah kami miliki sebelumnya,” ungkap Direktur Bank BTN Handayani di Pasar Raya Blok M, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Namun, program tersebut tidak serta-merta mitra membuat kerja bisa langsung mendapatkan program KPR. Tetap ada syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi. "Harus lolos id BI checking, ada (pengecekan) historical pinjaman dan sebagainya. Kita bisa lihat sama-sama berapa out standing-nya," jelasnya.

Selain itu, dengan program BTN Kredit Kepemilikan Rumah ini para mitra bisa memiliki rumah dengan DP yang terjangkau yakni 1% serta suku bunga yang rendah yakni 5% dan tetap selama masa 20 tahun. Sementara itu, untuk program renovasi rumah, bagi mitra yang sudah memiliki rumah dibatasi dengan dana maksimal Rp75 juta.

"Rumah yang kita tawarkan harga maksimal Rp141 juta dengan jangka waktu 20 tahun. Untuk menikmati program ini (KPR), mitra cukup menyisihkan Rp42.000 per hari. Hingga awal Mei ini kita sudah ada 972 mitra yang mengikuti program ini," tukasnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini