nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gencarkan KPR Subsidi, BTN Lirik Asosiasi hingga Tukang Cukur

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Rabu 10 Mei 2017 10:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 10 470 1687653 gencarkan-kpr-subsidi-btn-lirik-asosiasi-hingga-tukang-cukur-EKsqYthFzV.jpg Foto: Lidya Julita Sembiring

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berusaha meningkatkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kali ini bank perseroan tersebut akan menyasar lebih banyak masyarakat kecil melalui asosiasinya.

KPR subsidi merupakan fasilitas pembiayaan perumahan yang diberikan BTN dengan uang muka yang terjangkau, yakni 1% dan suku bunga rendah 5% dengan jangka waktu selama 20 tahun. Rumah yang ditawarkan di program ini untuk KPR subsidi maksimal Rp141 juta. Sedangkan, untuk KPR mikro fasilitas pembiayaan untuk renovasi yang diberikan maksimal Rp75 juta.

"Menunggu badan usaha ojek online, juga ada kerja sama lainnya di dalam pipeline," ungkap Direktur Konsumer BTN Handayani di Pasa Raya Blok M, Jakarta.

Selain dengan pengusaha, BTN juga tengah mengkaji penyaluran KPR subsidi dan KPR mikro kepada tukang cukur yang tergabung dalam asosiasi. Pihak BTN juga telah memulai menilik di mana saja asosiasi itu berada di seluruh Indonesia.

"Kalau kaya asosiasi lain enggak punya platform, kita pikirkan bagaimana bangunnya karena enggak mungkin manual. Kita hati-hati sekali KPR mikro. Kalau minta asosiasi seperti agen Laku Pandai harus siapkan mereka edukasi yang baik bagaimana mereka melakukan secara kolektif," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini