Image

Kala Jokowi dan Lagarde Bicara soal Pertemuan IMF-World Bank hingga ASEAN

ant, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017, 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 15 20 1690975 kala-jokowi-dan-lagarde-bicara-soal-pertemuan-imf-world-bank-hingga-asean-q9eUEB9qNk.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

BEIJING - Presiden Joko Widodo menerima Direktur Eksekutif IMF Christine Lagarde di sela kunjungan kerjanya ke China. Saat berdiskusi dengan Direktur Eksekutif IMF, Presiden Jokowi dan Lagarde membahas rencana pertemuan tahunan IMF dan World Bank pada Oktober 2018.

Selain itu, Jokowi bersama Lagarde juga membahas pertemuan khusus dengan negara ASEAN yang direncanakan terselenggara pada Februari 2018.

Menurut Retno, dalam 50 tahun usia ASEAN, tidak banyak orang yang melihat bahwa perhimpunan itu berhasil mengembangkan ekosistem bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan kawasan.

"Dan itu juga sangat diakui oleh Managing Director dari IMF dan kita mengatakan bahwa keberhasilan ASEAN dalam menciptakan ekosistem yang damai, stabil dan sejahtera ini bagaimana kita bisa mencontohkan untuk kawasan-kawasan lain," ujar Menlu Retno ditemui di Hotel Conrad, Beijing, Minggu (14/5) malam.

Pertemuan bilateral Jokowi bersama Lagarde juga membahas tentang kegiatan yang bersifat sosial dan dapat mempromosikan Indonesia oleh IMF.

"Jadi tidak saja fokus pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya official di pertemuan itu sendiri, tetapi bagaimana di dalam pertemuan nantinya ada satu interaksi dengan masyarakat karena bagaimanapun juga interaksi dari masyarakat pada akhirnya juga harus dirasakan artinya," ujar Menlu pula.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini