nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lirik Ceruk Go Online, Google Bidik UKM di 10 Kota

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 15 320 1691211 lirik-ceruk-go-online-google-bidik-ukm-di-10-kota-aaENkJdYOE.jpg Foto: Giri Hartomo/Okezone

JAKARTA - Hari ini Google mengumumkan dimulainya Gapura Digital di 10 kota di Indonesia. Gapura Digital merupakan sebuah program training gratis yang ditujukan bagi para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Indonesia.

Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan, sejak peluncurannya pada 2014, Gapura telah menjangkau 7.000 UKM di 6 kota di Indonesia sebagai usaha untuk membantu para pemilik UKM memperkenalkan merek mereka di internet. Selain itu Gapura Digital juga memberikan tips untuk memaksimalkan internet dalam mengembangkan usaha mereka.

“Kami telah mendukung lebih dari 700.000 bisnis online dan melalui Gapura Digital. Kami akan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka dengan memanfaatkan kemampuan internet," ujarnya dalam peresmian Gapura Digital di Artpreuneur Ciputra ,Jakarta, Senin (15/5/2017)

Pasalnya, lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi serta menemukan produk dan tempat-tempat baru. Bahkan dalam sebuah riset dari Deloitte Access Economics menunjukkan bahwa para pemilik UKM Indonesia yang memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis mereka mendapatkan sampai dengan 80% peningkatan pendapatan.

"Oleh karena itu di sini Google berkomitmen dalam membantu UKM untuk membawa usaha mereka ke ranah digital dan membantu Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," kata Tony.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini