nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Lirik UKM Go Digital, Menteri Rudiantara: Inisiasi yang Bagus untuk Perekonomian

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 17:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 15 320 1691524 google-lirik-ukm-go-digital-menteri-rudiantara-inisiasi-yang-bagus-untuk-perekonomian-wgTTF2sCqb.jpg Acara Google (Foto: Giri Hartomo/Okezone)

JAKARTA - Google Indonesia secara resmi mengumumkan dimulainya program Gapura Digital di 10 kota di Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk go digital.

Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengucapkan selamat kepada Google Indonesia atas diluncurkannya program Gapura Digital. Menurutnya, Gapura Digital merupakan suatu usaha yang bagus untuk mengaktifkan perekonomian Indonesia melalui digitalisasi.

"Selamat kepada teman-teman semua atas diluncurkan Gapura Digital. Ini merupakan suatu usaha yang diinisiasi Google untuk mengaktifkan perekonomian Indonesia," ujarnya di Galeri Artpreumeur Ciputra,Jakarta, Senin (15/5/2017)

Rudiantara melanjutkan, Kelompok ekonomi UMKM adalah kelompok yang bebal. Maksudnya adalah, meskipun diterjang masalah perekonomian global, namun UMKM tetap mampu survive.

Hal ini dibuktikan pada 1998 dan 2008, ketika perekonomian Indonesia dalam keadaan yang tidak stabil. Atas dasar itulah pemerintah akan terus mendukung pelaku UMKM melalui tools digital.

"Dalam ekosistem berbisnis ini pemerintah bukan hanya memandatkan tools digital tapi juga memfasilitasi. Pemerintah mendukung lewat jaringan," kata Rudiantara.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini