Image

TREN BISNIS: Mantan Menperin Tutup Usia hingga Ancaman Serangan Ransonware Sektor Keuangan

Donald Banjarnahor, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017, 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 15 320 1691784 tren-bisnis-mantan-menperin-tutup-usia-hingga-ancaman-serangan-ransonware-sektor-keuangan-WsxR8gF0VP.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ayahanda Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto tutup usia. Hartarto Sastrosoenarto yang dulu menjabat Menteri Perindustrian era Presiden Soeharto, wafat pada 14 Mei 2017 di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk.

Sementara itu, serangan hacker lewat sebuah malware yang dikenal dengan ransomware telah membuat perusahaan di seluruh dunia waswas dan mempersiapkan serangan siber baru. Virus yang masuk lewat jaringan ini pun membuat otoritas pasar modal Indonesia yang diwakili oleh PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) meningkatkan kewaspadaan mereka.

Berkaitan dengan hal tersebut, otoritas pasar modal Indonesia merespons dengan meningkatkan kesadaran pelaku pasar modal terutama dari pihak sekuritas akan ancaman virus ini. Tim IT dari otoritas pasar modal tentunya telah bersiap dengan meningkatkan ketahanan sistem terhadap virus.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita-berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Mantan Menperin Era Presiden Soeharto Tutup Usia

 Ayahanda Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto tutup usia. Hartarto Sastrosoenarto yang dulu menjabat Menteri Perindustrian era Presiden Soeharto, wafat pada 14 Mei 2017 di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk.

Berdasarkan informasi yang dikutip Kementerian Perindustrian, Senin (15/5/2017), informasi tersebut benar sesuai pesan yang diberikan Airlangga Hartarto secara langsung.

Adapun isi pesan tersebut adalah 'Berita dari Pak Airlangga Hartarto, Inalilahi Waina Lilahi Rojiun. Telah meninggal dunia Ayahanda/Suami kami tercinta: Almarhum Bpk Hartarto Sastrosoenarto pada hari ini tanggal 14 Mei 2017 di RS Siloam Kebon Jeruk.

 

 

 

Rumah Duka : Jl Tirtayasa VII Nomor 34-36'.

Menurut rencana, jenazah akan disemayamkan pada Senin 15 Mei 2017 jam 15.00 wib berangkat dari rumah duka ke San Diego Hill.

Mendengar kabar tersebut, Airlangga langsung pulang dari Beijing, China ke Jakarta. Seperti yang diketahui, agenda Menperin dalam satu minggu ini lebih banyak melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Di mana pada 13-15 Mei 2017 Airlangga menghadiri Acara High Dialogue Belt and Road Dorum for Internasional Cooperation (BRF) di Beijing, China.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini