nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotel dan Restoran dengan Bentuk Unik hingga Tarif Termahal, Di Mana Saja?

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 16 Mei 2017 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 16 470 1692135 hotel-dan-restoran-dengan-bentuk-unik-hingga-tarif-termahal-di-mana-saja-IBlP7WnaH2.jpeg Ilustrasi:

JAKARTA - Berwisata atau mengunjungi tempat-tempat jauh pasti membutuhkan tempat untuk menginap berupa hotel lengkap dengan berbagai fasilitas salah satunya restoran.

Di berbagai belahan dunia terdapat ribuan bahkan jutaan hotel dan restoran. Namun dari jumlah itu ada belasan hotel dan restoran yang memiliki bentuk unik, berikut di antaranya:

ITHAA RESTAURANT, MALADEWA

Ini adalah restoran di bawah laut. Terletak di 16 kaki (4.87m) di bawah permukaan laut, Ithaa restoran menawarkan view 180° yang tak tertandingi. Wisatawan bisa menikmati pemandangan kehidupan laut sambil menyantap makanan. Restoran ini adalah bagian dari resor Conrad Maldives Rangali Island serta memiliki kapasitas hanya 14 orang.

GROTTA PALAZZESE – POLIGNANO A MARE, ITALIA

Restoran di dalam gua, demikian sebutan untuk Grotta Palazzese yang berada di Kota Polignano a Mare di Italia selatan (Provinsi Bari, Apulia). Buka hanya pada musim panas, restoran yang dibuat di dalam sebuah gua kapur berkubah ini memiliki view ke arah luar menuju laut.

AESCHER-WILDK IRCHLI, SWISS

Terletak di dekat gua Wildkirchli dan di bawah tebing Ebenalp, hotel ini berusia cukup tua, yakni hampir 170 tahun. Hotel tersebut sekilas tampak menakutkan karena terletak di posisi sangat riskan, menempel di kaki tebing. Karena itu pula, hotel ini hanya bisa diakses dengan kombinasi mendaki dan mengggunakan cable car.

LABASSIN WATERFALL RESTAURANT – FILIPINA

Labassin Waterfall Restaurant terletak di Villa Escudero Filipina. Restoran ini hanya terbuka untuk makan siang. Ini bukan air terjun alami tapi spillway dari Labasin Dam. Reservoir bendungan telah berubah menjadi sebuah danau di mana pengunjung dapat pergi rafting di rakit bambu tradisional.

 

THE GROTTO, KRABI, THAILAND

Restoran ini mengambil tempat tepat di dalam gua yang terletak di bawah tebing sebuah batu kapur di tepi Pantai Pharanang, Thailand. Selain memandang ke arah laut, suasana di dalam gua cukup memberikan suasana romantis.

KAKSLAUTTANEN, FINLANDIA

Bagi pelancong dan penggila salju, Finlandia menjadi negara wajib dikunjungi. Apalagi, di negeri ini terdapat Kakslauttanen Hotel dan Igloo Village, yang kiri-kanannya membentang hamparan salju. Kakslauttanen Hotel dan Igloo Village dikelilingi oleh pemandangan menakjubkan Lapland. Kaca iglo memberi pengalaman fantastis saat mereka berbaring sembari menatap cahaya dari langit utara.

FLOATING HOTEL, MANTA RESORT, ZANZIBAR

Siapa bilang di tengah lautan tidak bisa dibangun sebuah penginapan? Tempat menginap eksklusif ini merupakan bagian dari Manta Resort dan berlokasi sekitar 250 meter dari pantai Pemba Island, Zanzibar, Afrika. Tempat tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan birunya laut, tetapi juga tidur dengan pemandangan bawah laut.

HOTEL UBUD HANGING GARDES, BALI

Hotel Hanging Hardens Ubud berjarak 30 menit berkendara dari pusat Ubud, dan 90 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel ini menawarkan pemandangan sungai Ayung dan memiliki vila-vila dengan kolam renang infinity pribadi. Tampilan interiornya menampilkan dekorasi tradisional bali dan memiliki teras yang luas.

HOTEL KATIKIES, YUNANI

Tergantung di tebing setinggi 300 kaki (90 meter) di atas air jernih Laut Aegea, Hotel Katikies adalah hotel mewah pertama di Pulau Santorini yang memiliki infinity pools, selain pemandangan yang luar biasa indah.

ATTRAP REVES HOTEL, PRANCIS

Attrap Reves Hotel menawarkan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung. Bagaimana tidak, biasanya tamu tidur di dalam kamar pada sebuah bangunan. Namun tempat ini menyajikan kamar di dalam sebuah balon besar di luar ruangan. Atttrap Reves Hotel menawarkan beberapa tema balon pilihan, seperti Suite Chic and Design, 1001 Night of love, Zen, Glamour dan Love Nature.

CAMBRIAN HOTEL ADELBODEN, SWISS

Bayangkan jika Anda bisa bersantai-santai di sebuah ruangan dengan pemandangan pegunungan salju dari kejauhan. Bukan sekadar mimpi, yang seperti ini bisa Anda dapatkan saat menginap di The Cambrian, Adelboden, Swiss.

DEDON ISLAND RESORT HOTEL, FILIPINA

Suasana hotel yang aman dengan indahnya suasana dekat pantai pasti menjadi salah satu hotel dengan pemandangan istimewa. Di hotel ini wisatawan bisa menikmati suasana nyaman dengan berbagai furniture yang terbuat dari rotan. Furniture seperti sofa dibuat secara menggantung dimana wisatawan bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang sangat nyaman untuk menikmati deburan suara ombak pantai.

GIRAFFE MANOR, KENYA

Di Kenya, ada sebuah restoran yang mana wisatawan bisa menikmati bersama para jerapah. Tempat tersebut bernama Giraffe Manor di Langata, Kenya. Jerapah-jerapan bisa hadir di tengah-tengah wisatawan saat sedang menyantap makanan.

JUKKASJARVI ICE HOTEL, SWEDIA

Icehotel ini terletak di Jukkasjärvi, Swedia. Hotel es ini adalah hotel pertama yang dibangun dari balok es dan salju. Hotel ini bisa dikunjungi oleh wisatawan pencinta petualang yang nyaman dengan dinginnya musim dingin di luar ruangan.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini