Image

OJK Sosialisasikan Program Intip Akses Keuangan Perpajakan ke Industri Keuangan

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 18 20 1694581 ojk-sosialisasikan-program-intip-akses-keuangan-perpajakan-ke-industri-keuangan-Mb6igSLdf9.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Indonesia akan ikut serta dalam program keterbukaan informasi perpajakan atau Automatic Exchange of Information (AEoI) pada 2018. Pada program ini, akan terdapat kerjasama antarnegara dalam hal keterbukaan informasi perpajakan.

Guna membantu mengenalkan apa maksud dan tujuan keikutsertaan Indonesia di dalam program AEoI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun siap mensosialisasikan ini kepada industri keuangan.

"Ini nanti akan menjadi tugas OJK dalam mengawal implementasi OJK ke industri keuangan, dibantu dan diawasi bersama DJP akan terus melanjutkan karena selama ini sudah koordinasi, pendalaman pemahaman dan juga mengatur penjelasan kepada masing-masing nasabah," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Muliaman menambahkan, pihak OJK perlu melakukan pemahaman teknis yang baik guna mensosialisasi implemtasi Perppu Nomor 1/2017 dapat berjalan baik. Oleh karena itu, diperlukan assessment seperti primary legislation dalam bentuk UU.

"Jadi kami akan bicara teknis terutama untuk sosialisasi. Dengan pemahaman yang kami harap makin baik," tuturnya.

(rzk)

  • TAG :
  • JK

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini